UD. Berkah Tani

welcome

UD. Berkah Tani adalah unit usaha dibidang pembibitan tanaman yang terletak di kota Purworejo, tepatnya di jl.Tentara Pelajar no. 49 rt/rw : 03/01 kemiri kidul, kec. kemiri, kab. Purworejo. Usaha kami ini sudah dikelola sejak tahun 1989 oleh ibu Rukiyah. Pengiriman yang kami lakukan sudah mencakupi daerah jawa-bali dan sekitarnya. adapun jenis-jenis tanaman yang kami jual bisa dilihat di konten yang tersedia atau anda bisa menghubungi no telepon : 085 292 094 915

Kamboja Jepang (Adenium obesum)


Dijual Adenium
Ukuran    : sesuai permintaan
Harga     : Nego
Jumlah    : 200 btg
Hubungi  : Rukiyah 085 292 094 915


Adenium obesum di Indonesia dikenal dengan sebutan kamboja jepang. Nama adenium lebih disukai pehobi, pasalnya kamboja selalu dikaitkan dengan kuburan. Adenium memikat para penggemar tanaman hias karena variasi warna bunganya kaya dan indah. Ditambah lagi bentuk akarnya yang membesar bila telah tua. Inilah yang membuat sosoknya jadi unik dan mirip bonsai. 

Sekarang telah ditemukan atau disilangkan lebih kurang 100 warna. Dari yang putih bersih, loreng-loreng sampai merah tua dengan pinggir bunga berwarna hitam. Bagian corong bunga juga bervariasi. Ada yang polos putih, polos kuning, polos merah dan bergaris-garis. Agar adenium rajin berbunga, maka lakukan pemangkasan pada tanaman. Batang adenium yang dibiarkan tumbuh memanjang akan memberi kesan berantakan.
Lagipula pemangkasan batang utama bisa dilakukan sesuai keinginan kita. Kalau ingin bentuk tanaman yang agak tinggi maka batang yang dipotong sebaiknya agak tinggi pula.
Selain batang utama, pemangkasan cabang juga harus dilakukan. ”Ini kunci untuk mendapatkan bunga adenium dalam waktu yang lama. Bisa tahan sampai dua bulan,” kata Candra. Dengan dipangkas, batang atau cabang akan menghasilkan tunas baru lebih dari satu. Dari tunas itu akan muncul bunga.
Pemangkasan cabang juga berfungsi memutus siklus hidup hama dan penyakit. Salah satu musuh besar adenium adalah spider mite. Hewan ini seperti tungau berwarna merah, kuning muda, hijau tua, coklat muda dan hitam. Dia bersarang di bagian bawah daun dan ketiak daun. Bila bagian atas daun berwarna kusam dan terlihat mengkerut, artinya tanaman terkena gejala serangan hama tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


Mengenai Saya

Foto saya
Purworejo, Puworejo / Jateng, Indonesia
Saya saat ini masih berstatus mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta selain itu saya juga menangani penjualan tanaman yang dikelola oleh orang tua saya.